Kamis, 23 Oktober 2014

Tingkatkan Peran Negara

Kolom Debat Kampus, Harian Suara Merdeka KAMIS, 21-AGUSTUS -2014


Tahun ini, hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-69 diperingati dengan cukup berbeda. Karena bersamaan dengan adanya pemilu legislatif dan pemilu presiden yang digelar di tahun ini membawa suasana baru dan harapan baru bagi bangsa Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa kemerdekaan bangsa ini bukanlah pemberian dari kaum imperalisme, tetapi hasil perjuangan secara kolektif rakyat yang didorong oleh rasa kesamaan nasib. Di bawah kekejaman penjajahan membuat rakyat bekerja sama dan menghilangkan egoisme pribadi, kelompok maupun golongan untuk bersama-sama mewujudkan kebebasan dan kemerdekaan sebagai sebuah bangsa.
Dalam peringatan HUT RI ini tentu niai-nilai kesejarahan yang telah terukir tak akan hilang begitu saja.
Pelajaran berharga yaitu kebersamaan dan sikap altruis dalam menomorsatukan kepentingan negara di atas kepentingan individu dan kelompok harus terus dipupuk. Apalagi dengan terpilihnya wakil-wakil rakyat dan presiden serta wakil presiden tentu menjadi awal bagi penguatan terhadap peran ini.
Negara harus kembali meningkatkan perannya secara maksimal dengan menunjukkan kualitas dalam kinerja, memahami peranannya dan melihat tantangan di masa depan.

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,