Rabu, 17 Januari 2024

Ansor Patebon Gelar PKD Kuatkan Nasionalisme dan Keorganisasian



Patebon, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Patebon menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Jumat-Ahad (16-18/6) di Gedung MDTU NU 07 Hidayatul Mu’awanah Desa Bangunrejo Kecamatan Patebon.

Program kaderisasi Ansor Patebon itu dibuka Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kendal, Misbahul Munir pada Jumat (16/6) sore ditandai dengan penyematan tanda peserta. Dalam sambutannya, Misbah mengajak para kader tak patah semangat dalam meneruskan perjuangan para ulama.

“PKD menjadi kawah candradimuka Ansor dalam meneruskan cita-cita organisasi dan perjuangan para ulama. Tujuannya membentuk karakter dan mental kader, meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi keberlangsungan roda organisasi, mengawal ulama, memperkuat ajaran Aswaja dan menjaga NKRI,” tegasnya.

Ketua Panitia PKD, Subiyanto mengungkapkan PKD diikuti 83 peserta yang berasal dari 18 perwakilan ranting dan delegasi luar Kecamatan Patebon.

“PKD merupakan bagian proses kaderisasi dalam pelaksanaan gagasan organisasi Ansor untuk melahirkan kader yang memiliki kecakapan organisasi dan profesional sesuai bidang potensi kader,” ungkapnya.

Kegiatan yang mengusung tema Kedigdayaaan Ansor dan Indonesia itu menekankan pada penguatan nilai-nilai nasionalisme dan keorganisasian Ansor.

Selama tiga hari peserta dibekali materi Ke-Aswaja-an dan ke-NU-an, Wawasan Kebangsaan, keorganisasian GP Ansor, Dasar Organisasi dan Kepemimpinan, Teknologi Informasi dan Dunia Siber, Pengenalan Hukum serta Analisis Diri dan Analisis Sosial.

Turut hadir Kasatkocab Banser Kendal, Camat Patebon, Perwakilan Polsek dan Danramil Patebon, MWC NU Patebon, Kepala Desa Bangunrejo, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Pembina GP Ansor, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Patebon, Kiai Masturi mengapresiasi kegiatan itu. Dirinya berharap para peserta mengikuti pelatihan hingga tuntas agar nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan yang bijak.

“Menjadi warga negara yang baik, dan warga NU sesuai harakah fikrah Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Kontributor: Muhammad Kridaanto

Editor: Mufti

Sumber : https://pcnukendal.com/ansor-patebon-gelar-pkd-kuatkan-nasionalisme-dan-keorganisasian/
Tanggal Rilis : 06/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,