Rabu, 17 Januari 2024

Gelar Raker, NUKO Bahas Program Kerja dan Jalin Kebersamaan Pengurus



Cepiring, pcnukendal.com – Badan Khusus Nahdlatul Ulama Kendal Online (NUKO) PCNU Kabupaten Kendal menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) dan Ta’aruf Pengurus pada Minggu (18/6) di Ballroom Nusamba Cepiring.

Ketua NUKO  Moh Fatkhurahman mengatakan Raker digelar untuk membahas program kerja NUKO selama periode 2023-2028 sekaligus ta’aruf dan penguatan internal pengurus.

“Sesuai dengan SK PCNU Kabupaten Kendal, NUKO telah menjadi badan khusus dan kita sedang berupaya agar NUKO menjadi badan hukum sesuai Undang-Undang Pers. Sehingga menjadi media yang lebih mandiri, independen, netral, dan membawa kemaslahatan umat,” tutur ketua NUKO.

Sementara Penasehat NUKO, KH. Moh. Muzakka Mussaif berharap NUKO tidak kalah dengan media-media online lain. Pada era sekarang media seperti NUKO sangat dibutuhkan sebagai media dakwah Islam rahmatan lil alamin karena dakwah tidak hanya dari panggung ke panggung, dari desa ke desa.

“NUKO memiliki misi menjadi media yang sesuai dengan perintah Allah dalam Alquran Surat An-Nahl Ayat 125, Ud’u ilā sabīli rabbika bil ḥikmati wal mau’iẓatil ḥasanah, sebuah perintah untuk mengajak orang ke jalan Allah dengan cara yang hikmah, baik, dan santun baik melalui berita, artikel, membuat konten yang bagus,” tutur Kiai Muzakka.

Raker dibuka Wakil Ketua PCNU Kendal Dr H Tantowi. Turut hadir penasehat NUKO Dr Hj Luthfiah, Kepala Bidang SDM dan Umum Bank Nusamba Cepiring Andin Syamsu Rizal.

Selaku PCNU Kendal, KH. Ahmad Tantowi memberikan apresiasi kepada NUKO atas pencapaian yang telah dilakukan. Selain mengemban misi sebagai media digital, ia berharap NUKO dan lembaga apapun di bawah PCNU Kendal bisa bersama-sama menjaga marwah NU.

“Dengan semangat dan nafas baru, NUKO menjadi media untuk mewartakan kegiatan lembaga di bawah PCNU Kabupaten Kendal melalui konten digital. Saya juga berharap NUKO dapat segera menjadi badan hukum dan memiliki channel TV NUKO untuk menambah kemaslahatan bagi perkembangan NU di Kabupaten Kendal,“ harap Kiai Tantowi.

Selain program kerja dan ta’aruf pengurus, pada kegiatan ini diadakan pula pelatihan medsos yang oleh pegiat media sosial sekaligus content creator Ahmad Husain.

Kontributor: Muhammad Kridaanto

Editor: Mufti

Sumber : https://pcnukendal.com/gelar-raker-nuko-bahas-program-kerja-dan-jalin-kebersamaan-pengurus/
Tanggal Rilis : 06/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,