Rabu, 17 Januari 2024

Lakukan Konsolidasi, Tim Pemberitaan dan Artikel NUKO Adakan Rapat Koordinasi



Kendal, pcnukendal.com – Bidang Pemberitaan dan Artikel Badan Khusus Nahdlatul Ulama Kendal Online (NUKO) mengadakan perkenalan pengurus sekaligus rapat koordinasi di Pondok Pesantren Al Amin 2 Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon, Jumat (2/6) siang.

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Pemberitaan dan Penulisan Artikel NUKO, Kiai Adib Shofwan mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif seluruh pengurus untuk mengembangkan dan menyajikan konten menarik di website NUKO.

“Kami melihat potensi pengurus dan kegiatan yang dapat dijadikan berita, baik kegiatan yang digelar oleh PCNU Kendal, Banom, lembaga maupun badan khusus dan kegiatan MWC NU di Kabupaten Kendal. Harapannya, kita dapat memproduksi berita dan artikel secara intensif dan berkesinambungan,” ungkap Kiai Adib yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin Kebonharjo.

Kegiatan yang dihadiri Ketua NUKO Moh Fatkhurahman dan Wakil Ketua Husain Ghulamul Haqqi ini diikuti para jurnalis dari masing-masing eks kawedanan di Kabupaten Kendal.

Ketua NUKO, Moh Fatkhurahman memberikan apresiasi atas kehadiran pengurus dan koordinasi yang digelar oleh Bagian Pemberitaan dan Artikel NUKO. Melihat jumlah personil yang cukup banyak pada bagian ini, ia berharap para kontributor lebih aktif menyajikan berita, artikel, opini dan konten lainnya.

“Tidak hanya berisi tentang kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh organisasi, tetapi pemberitaan dari sudut pandang yang memikat. Penyusunan konten yang informatif, menarik, dan mudah dipahami merupakan faktor untuk menarik perhatian publik. Publikasi artikel juga akan diberikan penguatan,” kata Moh Fatkhurahman.

“Keberadaan NUKO menjadi rumah udara PCNU Kendal, wadah komunikasi dan informasi tentang nahdliyin dari NU, Banom, lembaga di setiap tingkatan mulai kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. MWC NU dari beberapa wilayah juga telah menantikan program pelatihan jurnalistik maupun penulisan artikel yang dapat dijadikan ajang untuk melahirkan jurnalis-jurnalis baru,” lanjut Ketua NUKO.

Dari Rakor tersebut, dihasilkan rencana pertemuan rutin dan konsolidasi setiap 2 bulan sekali di masing-masing eks kawedanan untuk merencanakan pelatihan jurnalistik maupun konsolidasi internal. Pertemuan diisi diskusi dengan berbagai masukan dan pendapat secara akrab dan menarik.

Kontributor : Muhammad Kridaanto

Editor : Mufti

Sumber : https://pcnukendal.com/lakukan-konsolidasi-tim-pemberitaan-dan-artikel-nuko-adakan-rapat-koordinasi/

Tanggal Rilis : 06/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,