Rabu, 17 Januari 2024

Lantik PAC Ansor Patebon, Wakil Sekretaris Cabang Sampaikan 3 Bekal Kiprah di Dunia Digital



Patebon, pcnukendal.com – Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kendal, Waryanto melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Patebon masa khidmat 2022-2024 di Gedung MWCNU Patebon, Minggu (27/3) siang.

Usai melantik, Waryanto menyampaikan tiga hal yang menjadi bekal dan mesti diperkuat pengurus Ansor pada era digital. Yakni konsolidasi internal dan penguatan kader, perancangan program kerja, dan implementasinya.

“Penguatan kader menjadi pekerjaan rumah Ansor Patebon terutama untuk membentuk Pimpinan Ranting di Desa Kartika Jaya. Sementara program kerja harus direncanakan agar implementasinya dapat dilakukan secara nyata dan lebih terstruktur,” terangnya.

Waryanto juga mengapresiasi dibentuknya Cyber Ansor di Kecamatan Patebon untuk merespon perkembangan dunia digital yang sangat dinamis. Ia berharap sikap positif para kader Ansor Patebon bisa mengedepankan semangat ke-Aswaja-an, intelektualitas, dan kebangsaan di dunia maya.

Senada dengan Waryanto, Rois Syuriah MWC NU Patebon, KH. Nur Hasan juga mengingatkan agar para kader muda NU bisa melek teknologi dan informasi.

“Kecepatan informasi baik lewat facebook, twitter, instagram, you tube dan lainnya perlu dikelola dengan baik oleh kader Ansor. Jangan ketinggalan informasi dan harus bisa memanfaatkan teknologi,” ujarnya.

Turut hadir Camat Patebon yang juga aktivis Ansor, Abdul Mufid. Dalam sambutannya ia mengajak para anggota tak takut berjuang untuk NU, meski banyak rintangan dan cobaan. Ia menceritakan pengalamannya saat aktif sebagai pengurus PC GP Ansor Kendal.

“Pengalaman berkiprah dan berproses di Ansor menjadi sejarah yang sangat berharga untuk kehidupan saya. Maka, jangan takut untuk berkhidmah di Ansor dan NU,” ucapnya.

Sementara, Ketua PAC GP Ansor Patebon, Adip meminta seluruh pengurus menjaga semangat menggerakkan organisasi dengan ide-ide kreatif dan inovatif.

“Setelah dilantik, tugas kita adalah menggerakkan organisasi sesuai bidang dan tingkatan sahabat-sahabat. Jangan sampai setelah dilantik justru tidak ada khidmah dalam organisasi. Setelah ini kita akan segera membahas dan menetapkan program kerja 3 tahun ke depan,” katanya. (Muhammad Kridaanto/muf)

Sumber : https://pcnukendal.com/lantik-pac-ansor-patebon-wakil-sekretaris-cabang-sampaikan-3-bekal-kiprah-di-dunia-digital/

Tanggal Rilis : 03/2022

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,