Rabu, 17 Januari 2024

Kader Ansor Harus Kuasai Perkembangan Dunia Maya


 

Kendal, NU Online Jateng

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal resmi dilantik, Ahad (27/3) di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Patebon. 


Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kendal Waryanto menyampaikan tiga hal yang mesti diperkuat pengurus di era digital ini. "Sahabat-sahabat perlu memperhatikan tiga hal ini. Pertama, konsolidasi internal dan penguatan kader secara organisasi, terutama pekerjaan rumah untuk membentuk Ranting Desa Kartika Jaya," ucapnya. 


Kedua lanjutnya, perancangan dan implementasi program kerja secara nyata dan terstruktur. Selain itu, dengan dibentuknya lembaga cyber di kecamatan, Ansor harus meresponsnya dengan baik dan cepat.  


"Dunia digital sangat dinamis, perlu diisi oleh kader-kader Ansor dengan mengedepankan semangat keaswajaan, intelektualitas, dan kebangsaan di dunia maya," ucapnya.


Rais MWCNU Patebon KH Nur Hasan mengingatkan agar sebagai kader muda NU, Ansor harus bisa melek teknologi dan informasi. "Kecepatan informasi baik lewat facebook, twitter, instagram, youtube, dan lainnya perlu dikelola dengan baik oleh kader Ansor. Jangan ketinggalan informasi dan bisa memanfaatkan teknologi," ujarnya.


Ketua PAC GP Ansor Patebon Adip menjelaskan, di kepengurusan GP Ansor Kecamatan Patebon telah dibentuk Lembaga Cyber. "Setelah pelantikan, tetap jaga semangat untuk menggerakkan organisasi dan meramu ide-ide kegiatan yang inovatif," ujarnya. 


Dikatakan, Lembaga Siber Ansor telah dibentuk di kepengurusan bersama lembaga-lembaga lain sebagai respons atas kebutuhan dan tuntutan di era sekarang. "Tugas kita adalah menggerakkan organisasi sesuai dengan bidang dan tingkatan sahabat-sahabat. Jangan sampai setelah dilantik, tidak ada khidmah dalam organisasi," katanya.


Setelah acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan dan penetapan program kerja untuk periode kepengurusan tahun 2022-2024. Hadir dalam kegiatan ini Rais MWCNU Patebon, Forkompimcam Patebon, Perwakilan Banom NU di Kecamatan Patebon, Pembina, dan tamu undangan lainnya.


Pengirim: Muhammad Kridaanto 

Editor: Ajie Najmuddin

Sumber: https://jateng.nu.or.id/amp/regional/kader-ansor-harus-kuasai-perkembangan-dunia-maya-XhbCV
Tanggal Rilis: 03/2022

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,