Rabu, 17 Januari 2024

Ansor Patebon Perkuat Pemilih Berkualitas



Patebon, pcnukendal.id – Ibarat peribahasa sambil menyelam minum air, Rabu (2/5) Peringatan Harlah Ansor ke-84 Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Patebon diisi dengan kegiatan mujalasah sekaligus sosialisasi pendidikan pemilih dalam rangka menyambut Pilgub Jateng Tahun 2018.

Kegiatan yang dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di kecamatan Patebon ini diselenggarakan di Serambi Masjid Al Hidayah Desa Bangunsari, desa dimana berdekatan dengan pesisir utara pantai jawa. Diharapkan nantinya dari kegiatan ini, disamping mempererat ukhuwah jam’iyyah kepemudaan Ansor juga dapat memberi pemahaman pentingnya partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar.

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan ini menjadi media yang tepat untuk mengampanyekan “NO GOLPUT” bagi para kader pemuda ansor dan pemilih pemula yang berada di wilayah Patebon. Lebih dari 80 anggota Ansor pun antusias dalam acara Harlah Ansor yang disertai kegiatan sosialisasi ini. Dalam rangka sosialisasi dan pencerdasan pemilih, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) membagikan selebaran berisi petunjuk maupun informasi berkaitan dengan pasangan calon gubernur maupun wakil dan waktu pelaksanaaan dari pilgub ini.

“Kami menggandeng komisioner PPK dengan maksud dan tujuan menegaskan bahwa Ansor tidak berpolitik praktis, kita dimana-mana tapi tidak kemana-mana, organisasiku tidak didol, silahkan sahabat-sahabat berpolitik atas nama pribadi, bukan organisasi,” sambut ketua PAC GP Ansor Patebon, sahabat Akhmad Sodiq, didampingi seluruh jajaran banom NU dalam sambutannya.

Sodiq mengatakan bahwa sesuai khittah NU, warga Nahdliyin tidak berpolitik praktis, namun tetap memiliki hak berpolitik. Jam’iyyah sebesar NU bakal kocar-kacir tentunya jika digiring ke ranah politik praktis yang justru malah membahayakan organisasi sendiri.

Tak hanya itu, agenda yang merupakan hasil kerja sama GP Ansor Patebon dan PPK kec. Patebon, sangat tepat mengingat pemilih dari golongan muda cukup mendominasi dalam setiap pemilihan umum. Kegiatan ini juga berguna untuk mendorong dan mengajak para pemuda untuk tidak mudah terhasut dengan berita hoaks berkaitan dengan kampanye kedua calon.

Dengan mengusung tema, becik tur nyenengke, oleh KPU Jateng, GP Ansor Kec. Patebon siap menyukseskan gelaran pesta demokrasi pada bulan Juni mendatang, Ora Nyoblos Ora Joss. (M. Kridaanto)

Sumber : https://pcnukendal.com/ansor-patebon-perkuat-pemilih-berkualitas/
Tanggal Rilis : 05/2018

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,