Minggu, 21 Januari 2024

Lembaga Dakwah PCNU Kendal Adakan Podcast Interaktif Bahas Fiqih Keseharian



Kendal, pcnukendal.com - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Kabupaten Kendal kembali mengadakan Podcast Serial ke-3 di Ballroom Bank Nusamba Cepiring, Sabtu (13/01/2024).

Kali ini podcast yang menggandeng NU Kendal Online (NUKO), Gatra TV dan Nusamba TV itu mengusung tema Fiqih Keseharian, Pedoman Bagi Umat Islam untuk Menjalani Kehidupan. Tiga topik menarik yang bersinggungan dengan kehidupan masyarakat dibahas pada acara ini, yaitu budaya/tradisi kepyur, asuransi, dan menyemir rambut.

Wakil Katib PCNU Kabupaten Kendal KH. Moh. Muzakka Mussaif yang didapuk sebagai moderator mengatakan podcast kali ini dikemas agak berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya.

“Jika pada edisi sebelumnya, hanya narasumber yang memberikan bahasan atau kajian secara mendalam mengenai sebuah topik. Pada podcast ini dikemas lebih interaktif, semua peserta yang hadir bisa ikut urun rembug, berpartisipasi, dan berbicara menanggapi 3 topik yang telah disiapkan,” kata Kiai Muzakka.

Berbeda dengan diskusi di tempat lain yang tanpa simpulan, lanjut Muzakka, di akhir sesi Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Kendal KH. Mohammad Danial Royyan selaku narasumber akan menjelaskan dengan rinci dan mendalam mengenai topik dan solusi dalam perspektif ilmu fiqih.

Podcastpun berlangsung seru, berbagai pendapat dari perspektif peserta membuat forum menjadi lebih hidup. Setiap topik dibahas dengan obrolan serius tetapi disampaikan dengan santai dan guyon tanpa mengurangi esensi dari kajian yang mendalam. Tayangan podcast juga dapat dinikmati khalayak umum melalui kanal youtube NU Kendal Online dan Nusamba TV. (Muhammad Kridaanto/muf) 

Sumber: https://pcnukendal.com/informasi/id/20240119001/lembaga_dakwah_pcnu_kendal_adakan_podcast_interaktif_bahas_fiqih_keseharian

Tanggal Rilis: 19-01-2024

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,