Rabu, 17 Januari 2024

Sambut Hari Santri Nasional 2023, NU Patebon Gemakan Sholawat Nariyah



Patebon, pcnukendal.com - Menyemarakkan Hari Santri Nasional tahun 2023, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Patebon mengadakan pembacaan Shalawat Nariyah di Gedung MWC NU, Sabtu (21/10/2023) malam.

Ketua MWC NU Patebon, Kiai Masturi mengungkapkan, pembacaan Shalawat Nariyah bersama tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran PBNU Nomor 1034/PB.01/A.1.03.08/99/10/23 tertanggal 13 Oktober 2023. Selain itu pembacaan Shawalat Nariyah juga telah menjadi agenda unggulan setiap Hari Santri.

“Bagi nahdliyin, dalam setiap kegiatan biasa diisi dengan membaca selawat sebagai wujud penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW dan sebagai cara untuk mendapatkan berkah yang besar dari Allah SWT. Dengan pembacaan Shalawat Nariyah, kita mengharap limpahan kebaikan, keselamatan, dan kebarokahan bagi warga NU dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Kegiatan diikuti pengurus MWC NU perwakilan Ranting NU, lembaga, badan otonom, dan unit-unit bidang amaliyah Nahdlatul Ulama di Kecamatan Patebon. Hadir pula, Ketua PAC GP Ansor Patebon, Adip Solikhin. Disampaikannya, kehadiran GP Ansor pada kegiatan tersebut memang sudah menjadi kewajiban Ansor sebagai badan otonom NU. Dirinya mengajak seluruh anggota Ansor ikut menyemarakkan dan mempublikasikasikan peringatan Hari Santri Nasional agar viral dan menjadi trending topik di media sosial.

“Tema Hari Santri pada tahun ini adalah Jihad Santri Jayakan Negeri. Selain menggelorakan hubbul wathon minal iman atau cinta tanah air, refleksi untuk mewarisi semangat jihad santri pada era sekarang adalah dengan senantiasa mau belajar dan memberikan kontribusi bagi masyarakat,” ungkap Adip. (Muhammad Kridaanto/muf)

Sumber: https://pcnukendal.com/informasi/id/20231022001/sambut_hari_santri_nasional_2023_nu_patebon_gemakan_sholawat_nariyah 
Tanggal Rilis : 10/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,