Rabu, 17 Januari 2024

Undang Content Creator, Pengurus NUKO Diajari Hasilkan Cuan dari Medsos



Cepiring, pcnukendal.com – Nahdlatul Ulama Kendal Online (NUKO) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) dan Ta’aruf Pengurus di Ballroom Nusamba Cepiring, Minggu (18/6).

Selain Raker dan ta’aruf, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk pelatihan media sosial untuk memberi bekal kepada pengurus dalam memanfaatkan media sosial dengan baik.

“Termasuk mendapatkan penghasilan dari akun medsos. Jadi pengurus NUKO selain membuat berita, artikel, atau membuat konten, juga kita berikan pengetahuan dalam melakukan monetisasi melalui akun medsos,” tutur Ketua NUKO, Moh Fatkhurahman.

Pelatihan menghadirkan narasumber pegiat media sosial dan content creator, Ahmad Husain. Disampaikannya bahwa internet termasuk media sosial menyimpan harta karun yang luar biasa jika kita dapat memanfaatkannya.

“Media sosial selain digunakan sebagai media komunikasi dan sosialisasi, media edukasi, membangun jaringan dan reputasi, dapat juga digunakan untuk menambah dan mencari pundi-pundi cuan,” ungkap Husain.

Tak hanya teori, Husain juga mengajak pengurus NUKO mempraktikkan cara mendapatkan penghasilan dari platform media sosial facebook.

“Kunci untuk meraup cuan melalui platform media sosial adalah giat mengelola akun media sosial dengan konten yang menarik agar menarik perhatian warganet. Ada syarat supaya bisa sebuah media sosial dapat dimonetisasi. Misalnya facebook profile minimal memiliki 5.000 pengikut atau fanpage minimal 10.000 pengikut,” paparnya.

Selain penyampaian teori dan praktik, pelatihan juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab.

Kontributor: Muhammad Kridaanto

Editor: Mufti

Sumber : https://pcnukendal.com/hadirkan-content-creator-pengurus-nuko-diajari-hasilkan-cuan-dari-medsos/
Tanggal Rilis : 06/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,