Rabu, 17 Januari 2024

Drum Band Banser Patebon Ramaikan Wisuda TPQ NU

 


Kendal, NU Online

Rangkaian prosesi wisuda santri TPQ NU 08 Raudlotul Huda di Desa Donosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal dimeriahkan dengan karnaval santri. Dalam kegiatan itu Banser Satkoryon Patebon menunjukkan kebolehannya melalui pertunjukkan permainan drum band, Jumat sore (2/2).

Sebelum kegiatan karnaval dilakukan, segenap wisudawan dan guru bersama-sama berziarah ke makam sesepuh setempat, KH Ghozali, dilanjutkan dengan khataman Al-Qur’an, lalu acara ditutup dengan karnaval mengelilingi desa, dan pengajian umum.

Kepala TPQ NU 08 Raudlatul Huda, Nyai Hj. Rovi’ah Romzi Al Khafidoh mengungkapkan serangkaian acara wisuda yang ke-23 ini menjadi media penguatan kepada masyarakat untuk terus menanamkan pendidikan agama kepada anak-anak melalui TPQ dan madrasah sebagai bekal hidup anak kelak. 

Sementara karnaval, menurut dia, untuk menunjukkan bahwa NU akan terus memiliki kader-kader terbaik yang akan meneruskan estafet perjuangan.

Komandan Tim Drum Band Satkoryon Patebon Mahdum Ibrahim menyampaikan rasa  senang dan bangga dapat ikut memeriahkan acara wisuda TPQ NU 08  Raudlatul Huda itu. 

Ia berharap kelak santri wisuda akan semakin mendapat keberkahan ilmu dan menjadi pionir untuk mengajak teman-temannya dalam mengisi masa muda dengan belajar agama secara tekun. 

“Lembaga pendidikan TPQ, madrasah, dan pondok pesantren menjadi tempat yang cocok untuk mengenalkan ilmu agama sekaligus menanamkan akhlak kepada generasi penerus bangsa. Dan kami akan terus mendukung dan siap sedia jika diperlukan untuk mengawal setiap kegiatan yang diadakan oleh lembaga pendidikan ini,” pungkas sahabat Mahdum. (Muhammad Kridaanto/Abdullah Alawi)

Sumber: https://nu.or.id/amp/daerah/drum-band-banser-patebon-ramaikan-wisuda-tpq-nu-WntvH
Tanggal Rilis: 02/2018

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,