Rabu, 17 Januari 2024

IPNU-IPPNU Patebon Adakan Talk Show Pelajar


 

Patebon, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ‎‎(IPPNU) Kecamatan Patebon mengadakan Talk Show Pelajar di TPQ NU ‎Al Itqon Desa Purwosari pada Rabu (02/03).

Ketua PAC ‎IPPNU Patebon, Ida Islamiyyah mengatakan Talk Show yang mengangkat tema Penguatan Kader IPNU-IPPNU Menuju Pelajar ‎yang Unggul dan Cerdas tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari lahir (Harlah) IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67 yang diadakan PAC IPNU-‎IPPNU Patebon.

‎“Kegiatan lainnya ada pembacaan doa Tibbil Qulub pada 24 Februari lalu, Ziarah Muassis NU 27 Februari, dan sekarang ini ada Talk Show Pelajar,” sebut Ida.‎

Ia berharap momentum Harlah dapat menambah semangat dan ‎keaktifan para kader baik di tingkat Ranting, Komisariat maupun Anak Cabang. ‎

Talk Show diikuti lebih dari 150 peserta yang terdiri dari pengurus PAC, DKAC CBP-KPP, utusan Ranting dan Komisariat se-Kecamatan Patebon.

Wakil Ketua  Kaderisasi PC IPNU Kendal Ahmad Sodikin dan Wakil ‎Sekretaris Kaderisasi PC IPPNU Kendal Lia Salsabila didapuk sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Ahmad Sodikin mengungkapkan rasa bangga terhadap militansi pelajar NU Patebon. ‎Ia menilai Patebon adalah salah satu Anak Cabang terbaik di Kendal.

“Terbukti dengan ‎terlaksananya program pengkaderan mulai dari Makesta Mandiri Ranting/Komisariat, Makesta Gabungan, Lakmud, Diklatama dan berbagai macam kegiatan ‎yang tidak bisa disebut satu persatu,” ungkap Sodikin.‎

Sementara, Lia Salsabila menyoroti perlunya inovasi dalam setiap kegiatan. Menurutnya, kegiatan IPNU-IPPNU harus menyesuaikan dengan ‎kondisi lingkungan dan perkembangan zaman.

“Agar kegiatan lebih menarik, tidak monoton ‎dan potensi kader bisa dikembangkan secara maksimal. Ini membutuhkan kreativitas dan kerja keras semua pihak sehingga kerja sama antar pengurus harus terjalin erat,” terang Lia.

Acara diakhiri dengan ‎pemotongan tumpeng dan doa yang dipimpin oleh pembina IPNU-IPPNU Patebon, Budi Haryono‎. (Muhammad Kridaanto/muf)‎

Sumber : https://pcnukendal.com/ipnu-ippnu-patebon-adakan-talk-show-pelajar/
Tanggal Rilis : 03/2022


0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,