Rabu, 17 Januari 2024

Hari Santri, Ansor Patebon Gelar Trofeo Lawan Ngampel dan Cepiring



Patebon, pcnukendal.com – Hari Santri diperingati warga nahdliyin dengan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan, upacara, karnaval, hiburan dan olahraga. Salah satunya yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Patebon.

Ansor Patebon menggelar pertandingan sepak bola bertajuk Trofeo PAC Patebon di Lapangan Desa Wonosari, Minggu (22/10/2023). Tiga klub yang berkompetisi adalah Kluban FC dari Kecamatan Cepiring, Ansor FC Ngampel, dan Kendil Wesi FC dari PAC GP Ansor Patebon.

Ketua Panitia, Faizin menuturkan, laga persahabatan tersebut sebagai ajang latihan bersama kader Ansor dan Banser yang aktif di bidang olahraga sepak bola.

“Jadi, disamping berkutat dengan kegiatan ke-NU-an, kader Ansor juga dapat mengembangkan keahlian di bidang olahraga. Selain untuk membina dan menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga silaturahmi antar kader,” ungkap Faizin.

Dari hasil pertandingan yang dilaksanakan, klub Ansor FC Ngampel mengalahkan Kendil Wesi FC Patebon dengan skor 3-2. Meskipun Kendil Wesi FC mampu menaklukkan Kluban FC Cepiring dengan skor 3-0, akan tetapi poin terbanyak tetap diraih Ansor FC Ngampel. Sehingga Ansor FC Ngampel dinobatkan sebagai juara dan berhak membawa pulang piala. Sementara posisi 2 dan 3 diraih Kendil Wesi FC Patebon dan Kluban FC Cepiring.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Kendal, Misbahul Munir, berkesempatan menyerahkan piala Trofeo kepada para juara. Dirinya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ansor memiliki beragam bidang dan lembaga yang dapat digunakan untuk memfasilitasi dan mengembangkan potensi para kader. Diantaranya, bidang intelektual, seni, olahraga, dan budaya. Sehingga Ansor tidak hanya berkonsentrasi dalam bidang keagamaan saja,” ujar Misbah.

Dirinya berharap pengembangan organisasi dibidang olahraga dapat memperkuat soliditas kader. Karena dengan organisasi yang solid, kader-kader Ansor akan lebih semangat dalam berkhidmat untuk bangsa sebagaimana tema Hari Santri Nasional 2023, Jihad Santri Jayakan Negeri. (Muhammad Kridaanto/muf)


Sumber: https://pcnukendal.com/informasi/id/20231023005/hari_santri_ansor_patebon_gelar_trofeo_lawan_ngampel_dan_cepiring 
Tanggal Rilis : 10/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,