Rabu, 17 Januari 2024

Refleksi Isra’ Mi’raj, Ansor Patebon Ngaji Kitab Sullam Taufiq



Kendal, pcnukendal.id – Majelis Rijalul Ansor Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menggelar refleksi peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mushola Assalam Desa Kebonharjo, Rabu (11/4).

Acara yang dimulai setelah kegiatan shalat Isya berjamaah ini dihadiri pengurus dan anggota Ansor dan Banser se-Kecamatan Patebon. Pada kesempatan tersebut, kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan shalawat.

Tampil sebagai penceramah yakni Kiai Muhammad Adib dan memberikan pemahaman mengenai fiqih shalat dalam kitab Sullam Taufiq karya Syaikh Nawawi Al-Bantani.

“Shalat merupakan tiang agama yang menjadi perintah dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad dan umatnya melalui peristiwa Isra’ Mi’raj,” katanya di hadapan jamaah.

Tidak semata mengetahui waktu shalat, yang juga sangat penting dipahami adalah sejumlah rukun yang melingkupi kewajiban tersebut. “Dan lewat karya Syaikh Nawawi Al-Bantani ini kaum Muslimin dapat mempelajari rukun dan syarat yang ada,” ungkapnya.

Akhmad Sodiq selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Patebon mengatakan bahwa Majelis Rijalul Ansor di kawasannya mengadakan rutinan setiap dua bulan sekali.

“Kegiatan tersebut dalam rangka melestarikan nilai-nilai keaswajaan baik melalui kegiatan yasinan, tahlilan, maulid, manaqib, dan kajian kitab kuning untuk menambah keilmuan para kader,” tandasnya. (Kridaanto)

Sumber : 
https://pcnukendal.com/refleksi-isra-miraj-ansor-patebon-ngaji-kitab-sullam-taufiq/

Tanggal : 04/
2018

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,