Rabu, 17 Januari 2024

Rutinan MDS di Purwokerto, PAC Ansor Patebon Sosialisasikan Pendataan Digital KTA



Patebon, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Patebon mulai melakukan penginputan database anggota Ansor dalam Sistem Administrasi Keanggotaan Digital Gerakan Pemuda Ansor. Sosialisasi pendataan dilakukan bersamaan dengan kegiatan pertemuan rutin Majelis Dzikir dan Sholawat  (MDS) Rijalul Ansor di Masjid Hidayatullah Desa Purwokerto, Ahad (16/07). 

Sekretaris PAC GP Ansor Patebon, Saiful Amar mengungkapkan tertib administrasi menjadi salah satu kunci berjalannya roda organisasi secara rapi dan efektif melalui tata kelola administrasi yang teratur.

 “Dengan pendataan anggota Ansor dan Banser kemudian ditindaklanjuti dengan pembuatan KTA (Kartu Tanda Anggota), akan memperlihatkan eksistensi dan keterlibatan anggota dengan lebih baik,” kata Saiful.

 Sementara, Wakil Sekretaris Bidang Siber PAC GP Ansor Patebon Muhammad Kridaanto bertugas memberikan informasi tentang tata cara penginputan, pemotretan, hingga pembuatan KTA kepada anggota dan pengurus Ansor. 

“KTA selain sebagai kartu identitas, juga menambah antusiasme dan kesetiaan terhadap organisasi. Data dari Sistem Administrasi Keanggotaan Digital Gerakan Pemuda Ansor dapat digunakan untuk mengetahui kuantitas anggota di setiap wilayah dalam rangka perencanaan program dan eksplorasi potensi kader,” terang Kridaanto. 

"Dengan demikian, kita memiliki bank data dan dapat digunakan untuk pemetaan pendidikan kaderisasi yang telah ditempuh oleh anggota Ansor Banser," pungkasnya. 

PAC GP Ansor Patebon mulai menjalankan program rintisan PC GP Ansor Kendal melalui penerbitan KTA Ansor bagi peserta PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) bersamaan dengan penyerahan sertifikat PKD. Ketua GP Ansor Ranting Purwokerto, Supriyadi siap mendukung program pendataan anggota Ansor di wilayahnya. Untuk itu, ia sengaja mengundang petugas dari PAC GP Ansor Patebon untuk memberikan sosialisasi tentang tata cara pengisian data KTA Digital Ansor. 

“Harapan saya, melalui sistem ini, database anggota Ansor tercatat dengan baik dan menjadi pondasi data administrasi kaderisasi yang berkelanjutan,” harap Supriyadi. 


Kontributor: Muhammad Arzan Muwaffiq/Aan K 

Editor: Mufti

Sumber : https://pcnukendal.com/informasi/id/20279/rutinan-mds-di-purwokerto-pac-ansor-patebon-sosialisasikan-pendataan-digital-kta

Tanggal Rilis : 07/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,