Rabu, 17 Januari 2024

Kuatkan Kaderisasi, Rutinan Sholawat Nariyah MWC NU Patebon Libatkan Kader Ansor



Patebon, pcnukendal.com - Puluhan kader Ansor dari seluruh ranting di Kecamatan Patebon berkumpul melantunkan Sholawat Nariyah di Gedung MWC NU Patebon, Rabu malam (02/08). Ketua PAC GP Ansor Patebon, Adip mengungkapkan bahwa para kader Ansor yang hadir merupakan pengurus ranting dari 18 Desa di Kecamatan Patebon. Hadir pula kader-kader baru Ansor alumni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang sudah digelar bulan Juni lalu. 

“Saat ini Ansor mendapat giliran selapanan Majelis Sholawat Nariyah MWC NU Patebon. Selain mengajak pengurus ranting, kami juga sengaja mengundang alumni PKD untuk menguatkan kembali silaturahmi kader dan sebagai bentuk kontinuitas kaderisasi,” tutur Adip. 

“Melalui pembacaan Sholawat Nariyah ini, artinya kita turut menjaga amaliah NU. Di samping itu juga merupakan bentuk penguatan akidah ke-Aswaja-an dan syiar Islam di Gedung MWC NU Patebon,” imbuhnya. 

Rois Syuriah MWC NU ‎Patebon, KH. Nur Hasan berkesempatan memimpin pembacaan Sholawat Nariyah 4444 kali. Nariyahan rutin digelar setiap pertemuan selapanan MWC NU Patebon dan telah berjalan selama 4 tahun. Sementara, Ketua Tanfidziyah MWC NU Patebon, Kiai Masturi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi kader Ansor dalam acara tersebut. 

“Sebuah kebanggaan bahwa kaderisasi di Ansor Patebon melalui PKD telah sukses dilaksanakan. Dari Fatayat NU Patebon juga telah menyelenggarakan kaderisasi melalui LKD pada bulan Juli 2023 di Desa Kartikajaya,” ungkap Kiai Masturi. 

Melalui kaderisasi, dirinya berharap, berbagai program kegiatan Ansor maupun Fatayat dapat terus berjalan. Sehingga NU di Kecamatan Patebon akan semakin maju dan terus berkembang. Pada kesempatan itu juga disampaikan laporan pertanggungjawaban panitia PKD dilanjutkan penyerahan infak dari paguyuban penyelenggara pemilu Kecamatan Patebon kepada Ansor Patebon. Infak akan dihunakan untuk mendukung program kerja dan kegiatan Ansor Patebon. (Muhammad Kridaanto/muf)

Sumber : https://pcnukendal.com/informasi/id/20441/kuatkan-kaderisasi-rutinan-sholawat-nariyah-mwc-nu-patebon-libatkan-kader-ansor

Tanggal Rilis : 08/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,