Rabu, 17 Januari 2024

Perkuat Sinergi, Lazisnu PCNU Kendal Konsolidasi di Patebon



Patebon, pcnukendal.com - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Kendal melakukan konsolidasi ke tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting.

Lazisnu Kecamatan Patebon menjadi salah satu tujuan konsolidasi pada Jumat (27/10/2023). Kegiatan yang melibatkan pengurus Lazisnu MWC dan UPZIS Ranting se-Kecamatan Patebon itu dilakukan di Gedung MWC NU Patebon.

Menurut Ketua Lazisnu PCNU Kendal, H. Abidin konsolidasi dilakukan berdasarkan amanat rapat kerja Lazisnu Cabang. Hal ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dan menggairahkan terlaksananya pelayanan dan pemberdayaan warga nahdliyin melalui Lazisnu.

“Semangat berkhidmat di NU, jujur, dan transparan merupakan pilar dalam menjalankan program Lazisnu. Penggunaaan dana Lazisnu di setiap tingkatan harus mengacu pada 5 pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, kebencanaan, sosial, dan penguatan lembaga,” terang H. Abidin.

Dirinya bersama tim menjelaskan dan memberikan contoh Laporan Pertanggungjawaban yang mudah dipahami, akuntabel, dan profesional. Selain itu, dia juga mengingatkan terkait pengajuan SK Kepengurusan dan SK Izin Operasional (SIOp) bagi Lazisnu yang telah habis masa berlakunya.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Kecamatan Patebon, Ahmad Zuhri mengungkapkan, dirinya sengaja mengundang jajaran syuriyah maupun tanfidziyah di tingkat ranting agar bisa bersama-sama berpartisipasi dan menunjang kemajuan UPZIS di masing-masing desa.

“Pembinaan melalui konsolidasi ini dalam rangka mendukung UPZIS Ranting agar lebih membawa kebaikan untuk NU dan warga nahdliyin di Kecamatan Patebon,” ungkap Zuhri.

Selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Patebon, Kiai Masturi menyambut positif kegiatan itu. Ia menyebut pengadaan genteng pada pembangunan gedung MWC NU Patebon merupakan salah satu kontribusi penting dari Lazisnu Kecamatan Patebon.

“Di samping menunjang berbagai program kegiatan NU di Patebon. Kegiatan koordinasi dapat digunakan untuk mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi UPZIS di tempat masing-masing. Konsolidasi dari Cabang juga akan membuka dan mengingatkan kembali cakrawala informasi mengenai model kerja Lazisnu yang modern dan professional sehingga semangat berjuang dan khidmat berjalan dengan baik," utur Kiai Masturi. (Muhammad Kridaanto/muf) 

Sumber: https://pcnukendal.com/informasi/id/20231028001/perkuat_sinergi_lazisnu_pcnu_kendal_konsolidasi_di_patebon
Tanggal Rilis : 10/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,