Rabu, 17 Januari 2024

Semarakkan Ramadhan, Ansor Patebon Bagikan Takjil




Patebon, pcnukendal.id – Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal membagikan takjil kepada masyarakat pada Sabtu (26/5). Menu buka puasa tersebut dibagikan di tiga tempat. Yakni di Jalan Tentara Pelajar Purin Kendal, Jalan Sunan Abinowo Patebon, dan Jalan KRT. Mertowijoyo Jambearum.

Tak kurang dari 275 paket takjil dibagikan oleh petugas dari Ansor dan Banser kepada para pengguna jalan dan warga sekitar. Merekapun merasa apresiatif dan antusias atas kegiatan pembagian takjil ini.

Ketua PAC GP Ansor Patebon, Akhmad Sodiq mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu program kerja PAC Ansor Kecamatan Patebon.

“Untuk Ramadhan tahun ini terdiri dari tiga rangkaian acara yakni pembagian takjil, buka bersama, dan santunan anak yatim,” ungkap Akhmad Sodiq.

Usai pembagian takjil, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama pengurus GP Ansor, para anggota dan Banser. Kegiatan juga diisi dengan kultum yang disampaikan oleh Kyai Adib. Dalam kultumnya Kyai Adib mengungkapkan bahwa para pemuda Ansor adalah garda penting NU. Untuk itu pemuda Ansor harus berperan aktif dalam mengatasi berbagai problematika di masyarakat.

“Inovasi dan kreativitas menjadi salah satu modal penting pemuda Ansor, dan lewat mereka perjuangan para ulama dan founding fathers bangsa untuk mensyiarkan Islam yang rahmatan lil’alamin dan mewujudkan negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur akan diperjuangkan,” tutur Kyai Adib. (Muhammad Kridaanto)

Sumber : https://pcnukendal.com/semarakkan-ramadhan-ansor-patebon-bagikan-takjil/
Tanggal Rilis : 05/2018

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,