Rabu, 17 Januari 2024

Satgas GKMNU Kendal Pasang Stiker di Rumah Warga



Kendal, pcnukendal.com - Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) Kabupaten Kendal memasang ribuan stiker GKMNU di kediaman warga nahdliyin Kendal.

Pemasangan stiker dilakukan langsung oleh Ketua GKMNU Kendal Misbahul Munir bersama Satgas kecamatan dan desa, Ahad (17/12/2023).

Menurut Gus Misbah, hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) agar GKMNU menyentuh basis masyarakat secara faktual. Pemasangan stiker juga sebagai penanda bahwa keluarga tersebut adalah warga NU.

“Penempelan dilakukan dari rumah ke rumah dan akan terekam jelas dalam data digital yang sudah terintegrasi. Ada 500 rumah per-desa yang akan dikunjungi oleh Satgas desa yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Kendal. Jadi, ada sekitar 75.000 rumah warga nahdliyin yang akan menjadi target Satgas desa,” ungkap Gus Misbah.

Pemasangan stiker GKMNU merupakan langkah awal dan wujud nyata masyarakat dalam berkomitmen dan mensukseskan GKMNU yang bertujuan menjaga ketahanan keluarga dalam peradaban negara. Selain itu, pemasangan stiker juga menjadi bentuk pengkhidmatan kader untuk warga NU.

“Pada stiker tersebut juga memuat program GKMNU secara koheren, termasuk Bimbingan Keluarga, Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin), Berkah Keuangan, Cegah Stunting Perspektif Agama melalui Penguatan Posyandu, Pendidikan Sebaya Siswa SMA untuk Cegah Stunting, Perhutanan Sosial, dan Bimbingan Anak dan Remaja,” sebutnya.

PBNU berharap GKMNU bisa menjadi solusi bagi NU untuk lebih memperhatikan warganya dalam pelaksanaan program-program NU dengan lintas sektoral. Di Kabupaten Kendal sendiri, GKMNU sudah melaksanakan Program Bimbingan Keluarga, Bimbingan Calon Pengantin, dan Kegiatan Berkah Keuangan Keluarga yang dilaksanakan pada bulan November 2023 lalu di beberapa desa di 16 kecamatan.

”Hal ini tidak hanya berhenti pada pemasangan stiker, tapi ada edukasi mengenai GKMNU, fungsi dan gerakan yang dibangun, sehingga masyarakat paham dan bisa mengejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Gus Misbah. (Muhammad Kridaanto/muf)

Sumber: https://pcnukendal.com/informasi/id/20231218001/satgas_gkmnu_kendal_pasang_stiker_di_rumah_warga
Tanggal Rilis: 12/2023 

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,