Minggu, 21 Januari 2024

Atap Madrasah Bangunsari Rusak Digulung Angin Kencang, Lazisnu Patebon Berikan Bantuan



Patebon, pcnukendal.com - Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Patebon memberikan sejumlah bantuan untuk perbaikan atap MDTU NU 21 Thoriqul Ulum, Desa Bangunsari yang rusak akibat angin kencang.

Bantuan diberikan oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Patebon, Kiai Masturi didampingi Ketua Lazisnu Ahmad Zuhri, Sekretaris Muhammad Kridaanto dan Bendahara Ahmad Dzikri saat meninjau lokasi, Kamis (18/01/2024) siang.

“Setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Semoga perbaikan atap madrasah dapat segera dilakukan melalui koordinasi dan bantuan dari berbagai pihak. Sehingga kegiatan belajar dapat kembali berjalan seperti semula,” ucap Kiai Masturi.

Menurut penuturan Ketua Ranting NU Bangunsari Kiai Khaeroni, hujan lebat dan angin besar pada Selasa (16/01/2024) malam mengakibatkan atap madrasah mengalami kerusakan parah. Setidaknya ada 3 ruang kelas yang sementara ini tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar.

“Atap ruang kelas 1, 2, dan 3 terbang terbawa angin dan jatuh di halaman madrasah pada Selasa malam. Akibat dari kejadian ini, kegiatan belajar di madrasah dengan sekitar 130 santri untuk sementara diliburkan,” ungkap Kiai Khaeroni.

Kepala MDTU NU 21 Thoriqul Ulum Desa Bangunsari, Ustadz Yatiman membernarkan peristiwa itu, bahkan pada Selasa malam tersebut rencananya akan digelar pertemuan persiapan haflah akhirussanah.

“Saya sudah mengundang pengurus dan guru untuk rapat panitia haflah akhirussanah. Tetapi ternyata setelah isya sekitar pukul 19.30 terjadi hujan disertai angin kencang dan aliran listrik PLN padam sehingga pertemuan terpaksa dibatalkan,” tutur Yatiman.

“Lalu ada warga yang memberi kabar bahwa atap madrasah ambruk. Mendengar kabar tersebut, saya kemudian mengecek langsung dan menyaksikan ternyata atap ruang kelas sudah tergulung angin dan jatuh di halaman madrasah,” lanjutnya.

Selaku Kepala Madrasah ia mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Dirinya berharap kerusakan dapat segera diperbaiki sehingga kegiatan belajar mengajar dapat kembali berjalan seperti biasa. (Muhammad Kridaanto/muf)

Sumber: https://pcnukendal.com/informasi/id/20240120002/atap_madrasah_bangunsari_rusak_digulung_angin_kencang_lazisnu_patebon_berikan_bantuan

Tanggal Rilis: 20-01-2024 

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,