Rabu, 17 Januari 2024

Hadapi Seleksi PPPK, Pergunu Patebon Adakan Pendampingan



Patebon, pcnukendal.com – Menghadapi seleksi penerimaan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan pendampingan bagi para calon guru PPPK. Kegiatan digelar di SDN 1 Kenbonharjo Kecamatan Patebon, Selasa-Kamis (10-12/1).

Mewakili panitia kegiatan, Nurrozikin mengungkapkan bahwa pelaksanaan pendampingan calon guru PPPK merupakan wujud pengabdian PAC Pergunu Patebon dalam menjalankan salah satu programnya.

“Yakni untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi calon guru PPPK agar dapar bersaing dengan peserta lain. Di samping itu kegiatan ini juga sebagai bentuk ikhtiar untuk mendapatkan kelulusan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan guru, terutama yang selama ini masih menjabat sebagai guru wiyata bakti dengan gaji yang minim,” ungkap Nurrozikin.

Peserta pendampingan terdiri dari 9 guru kelas, 7 guru PAI, dan 4 guru olah raga. Pendampingan dilaksanakan sesuai jurusan masing-masing dengan membagi menjadi kelompok guru kelas, guru PAI, dan guru PJOK. Setiap kelompok atau kelas didampingi pemateri dari Pergunu PPPK angkatan tahun 2022 yang mendapatkan nilai terbaik di setiap jurusan.

Narasumber kegiatan ini antara lain Ima Nisa Asriyanti, Minnatin Ulinnur, Nurrozikin yang mendampingi jurusan guru kelas; Agus Pariyanto, Slamet Wiyono, Nurul Izati untuk jurusan guru PAI; Andika Budi Kurniawan guru PJOK; dan koordinator utama Aris Dwiyanto.

Adapun materi yang disampaikan meliputi materi kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural. Materi-materi tersebut disampaikan secara bergantian.

Selaku Ketua PAC Pergunu, Akhmad Sodiq mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PAC Pergunu Patebon, panitia, narasumber dan peserta yang ternyata tidak hanya dari Kecamatan Patebon saja.

“Semoga kegiatan ini bisa memfasilitasi rekan-rekan guru lebih siap dan punya gambaran untuk menghadapi seleksi PPPK sehingga pada akhirnya bisa lulus menjadi guru PPPK,” pungkas Sodiq. (Muhammad Kridaanto/muf)

Sumber : https://pcnukendal.com/hadapi-seleksi-pppk-pergunu-patebon-adakan-pendampingan/
Tanggal Rilis : 01/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,