Rabu, 17 Januari 2024

Harlah Ke-71 di Bulan Ramadan, Pergunu Patebon Bagi-Bagi Takjil



Patebon, pcnukendal.com – Sejumlah Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Patebon membagikan takjil di depan Gedung MWC NU Patebon, Sabtu (1/4).

Menurut Ketua PAC Pergunu Patebon, Akhmad Sodiq kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergunu ke-71 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

“Kegiatan ini sekaligus merupakan aksi sosial guru-guru NU yang menjadi penggerak dan pengingat untuk berbagi kebaikan, utamanya mencari keberkahan pahala di bulan Ramadan,” kata Sodiq.

Pembagian takjil dimulai pukul 16.00 Wib. Acara diawali dengan doa bersama. Meski dalam guyuran hujan, namun tak menyurutkan semangat para pengurus Pergunu membagikan menu buka puasa berupa 200 nasi kotak kepada warga yang melintas di depan Gedung MWC NU Patebon.

“Doa terbaik agar para guru khususnya yang berada di bawah naungan Pergunu senantiasa diberi kesehatan. Sehingga dapat melaksanakan tugas dalam mengajar peserta didik dengan baik sebagai refleksi dari tujuan dan cita-cita Pergunu,” harapnya.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Terima kasih kami sampaikan kepada segenap pengurus dan donatur takjil yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PC Pergunu Kendal, KH Muhammad Umar Said mengapresiasi positif kegiatan Pergunu Patebon tersebut. Dirinya berharap Pergunu Patebon selalu meningkatkan kinerja guna mengangkat Pergunu sebagai wadah guru yang bernaung di bawah NU.

“Dedikasi dan kiprah para pengurus di masyarakat akan memberikan citra positif sebagai refleksi dari tujuan dan cita-cita Pergunu yaitu mewujudkan keunggulan kompetitif dalam khidmah kebangsaan dan kecendekiawanan,” ucap Umar. (Muhammad Kridaanto/muf)

Sumber : https://pcnukendal.com/harlah-ke-71-di-bulan-ramadan-pergunu-patebon-bagi-bagi-takjil/
Tanggal Rilis : 04/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,