Rabu, 17 Januari 2024

Semarak Ramadhan, Ansor Patebon Bagi Takjil



Kendal, NU Online 

Menyemarakkan bulan Ramadhan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal berbagi takjil (menu buka puasa) kepada masyarakat di tiga tempat. Pembagian takjil pada Senin (28/5) di Jalan Tentara Pelajar Purin Kendal, Jalan Sunan Abinowo Patebon, dan Jalan KRT Mertowijoyo Jambearum. 

 Sebanyak 275 paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan. Para pengguna jalan dan warga sekitar terlihat antusias dalam kegiatan pembagian takjil Ramadhan PAC Ansor Patebonini. Kegiatan kemudian dirangkaikan dengan buka puasa pengurus dan anggota Ansor dan Banser untuk mempererat persaudaraan dan keakraban antar pengurus dan anggota. 

“Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja PAC Ansor Kecamatan Patebon yang terdiri dari tiga rangkaian acara untuk Ramadhan tahun ini yakni pembagian takjil, buka bersama, dan santunan anak yatim,” ungkap Akhmad Sodiq, ketua PAC GP Ansor Patebon. 

 Kiai Adib yang mengisi kultum sebelum kegiatan buka bersama mengungkapkan bahwa para pemuda Ansor menjadi salah satu garda penting NU untuk berperan aktif dalam berbagai problematika di masyarakat melalui kegiatan yang positif dan inovatif. 

 “Inovasi dan kreativitas menjadi salah satu modal penting pemuda Ansor, dan lewat mereka perjuangan para ulama dan founding fathers bangsa untuk mensyiarkan Islam yang rahmatan lil’alamin dan mewujudkan negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur akan diperjuangkan,” ujar Kiai Adib.

 (Muhammad Kridaanto/Kendi Setiawan)

Sumber: https://nu.or.id/daerah/semarak-ramadhan-ansor-patebon-bagitakjil-mo3Zz


Sumber: https://nu.or.id/daerah/semarak-ramadhan-ansor-patebon-bagitakjil-mo3Zz


___
Download NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap! https://nu.or.id/superapp (Android/iOS)

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,