Rabu, 17 Januari 2024

Tingkatkan Kapasitas Kader, Ansor Patebon Kendal Gelar PKD

 



Kendal, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal terus melaksanakan kaderisasi melalui kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang digelar pada Jumat-Ahad (16-18/6/2023) di Gedung MDTU NU 07 Hidayatul Mu’awanah, Desa Bangunrejo, Kecamatan Patebon. 


Ketua Pimpinan Cabang (PC)( GP Ansor Kendal Misbahul Munir secara resmi membuka kegiatan PKD pada Jumat (16/6/2023) sore dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta.


“PKD  menjadi kawah candradimuka organisasi Ansor dalam meneruskan cita-cita organisasi dan perjuangan para ulama," terangnya. 

Disampaikan, dengan tujuan membentuk karakter dan mental kader Ansor, meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi keberlangsungan roda organisasi, mengawal ulama, memperkuat ajaran Aswaja dan menjaga NKRI.


"Saya berpesan kepada seluruh peserta usai mengikuti pelatihan kader Ansor harus berkiprah di tengah-tengah masyarakat pada lingkungan masing-masing sehingga Ansor terus berkembang," pesannya.



Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Patebon Kiai Masturi mengapresiasi kegiatan Ansor dan berharap para peserta mengikuti pelatihan secara tuntas dan nantinya menjadi pemimpin masa depan yang bijak, warga negara yang baik, dan warga NU sesuai harakah fikrah NU.


"Di tangan kalian NU kami wariskan kelak, maka kesempatan ini harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik-baik," ungkapnya.


Ketua Panitia PKD Subiyanto menjelaskan, PKD diikuti sebanyak 83 orang yang berasal dari 18 perwakilan ranting dan delegasi peserta dari luar Kecamatan Patebon.


“PKD merupakan bagian proses kaderisasi dalam pelaksanaan gagasan organisasi Ansor, melahirkan kader yang memiliki kecakapan organisasi dan profesional sesuai bidang potensi kader," ucapnya. 


Disampaikan, panitia mengambil tema ‘Kedigdayaaan Ansor dan Indonesia’ dengan menekankan pada penguatan nilai-nilai nasionalisme dan keorganisasian Ansor.


Selama 3 hari lanjutnya, para peserta menerima pembekalan materi antara lain pendalaman materi Keaswajaan dan ke-NU-an, Wawasan Kebangsaan, keorganisasian GP Ansor, Dasar Organisasi dan Kepemimpinan, Teknologi Informasi dan Dunia Siber, Pengenalan Hukum serta Analisis Diri dan Analisis Sosial.


Selain dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kendal dan Kasatkocab Banser Kabupaten Kendal, pembukaan  acara juga dihadiri oleh Camat Patebon, Perwakilan Kapolsek dan Danramil Patebon, MWCNU Patebon, Kepala Desa Bangunrejo, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, Pembina GP Ansor, serta tamu undangan lainnya. 


Pengirim: Muhammad Kridaanto 
 


Editor:


Sumber: https://jateng.nu.or.id/dinamika/tingkatkan-kapasitas-kader-ansor-patebon-kendal-gelar-pkd-BWglJ
Tanggal Rilis: 06/2023

0 komentar :

Posting Komentar

Berikan komentar Anda untuk tulisan di atas...,